My Life My Adventure and My Story

02 Oktober 2014

Genre Music

Kamis, Oktober 02, 2014 Posted by n.hadiyati , , , , No comments
Caption : Screenshot music dilaptop
Pengen nulis tentang musik, jika mengacu beberapa paham ada yang mengatakan musik dilarang oleh Islam karena merupakan hal yang kesia-siaan, namun nampaknya aku masih belum bisa melepaskan diri dari musik karena aku merasa musik membuat dunia terasa lebih menarik, pengiring yang harmoni... maka jika dosa semoga Allah mengampuni aku dalam berproses :). Musik seiring perkembangan dari MTV Ampuh sampai sekarang ada Dasyhat, Inbox, dkk dan yang dulu kalau pulang mantenginnya breakout dan musiceverywhere di net, disuguhkan dengan berbagai bentuk dan kemasan *emang makanan dan dikenal dengan istilah genre.
Genre musik adalah pengelompokan musik sesuai dengan kemiripannya satu sama lain. Musik juga dapat dikelompokan sesuai dengan kriteria lain, misalnya geografi. Sebuah genre dapat didefinisikan oleh teknik musik, gaya, konteks, dan tema musik. - Wikipedia
Niatnya sih pengen share genre music tapi sumpah diinternet akeh (red-banyak) loh penjelasan, tapi gpp deh biar ramai tak copas aja ya sebelum masuk kecerita akunya hahaa. genre music itu ada Musik seni (art Music)- Musik klasik, Musik populer : Jazz, Gospel, Blues, Rhythm and blues, Funk, Rock, Metal, hardcore, Electronic, Ska, Reggae, Dub, Hip hop / Rap / Rapcore, Pop, dan aliran Musik tradisional : Latin, Country, Dangdut. Penjelasannya mana? baca sendiri ya hahaha karena sejujurnya saya buta akan genre loh :D

Buta genre kok share genre? yaaah kepengen haha, skalian flashback selera musik dari jaman baheula yang pernah didengarkan ya kalau salah makanya dimaapin, hanya berbeka kemampuan sederhana hasil googling.
POP :
Yang pasti hidup saya sebenarnya gak jauh-jauh dari musik pop hmm dari SD sampai sekarang yak pilihan pertama buat download pasti pop,
JAZZ :
tapi bisa nyambung kok sama jazz hhe seneng aja kayak tompi kan suka banget tuh bawa lagu-lagu yang agak jazzy mendayu-dayu.
GOSPEL :
gospel? pernah-pernah jadi ditumblr itu adanya lagunya ryan judulnya our letter to god sama di film august rush itu soundtracknya yang raise it up hhe masih kesave di playlist, aneh?? emaaang.
ROCK :
bersyukurlah saya punya bapak yang dulu mantan geng motor hahaha jadi dirumah bisa menemukan kaset (masih paa kenal kaset gak ya??) kompilasi rock jadi inget banget itu dengerinnya Mr.Big, Nirvana, Gun's Roses, sama lagu yang masih lekat lupa siapa yang nyanyi yang jelas judulnya hotel california. eh dilingkungan SMP ketemu dedew yang memperkenalkan paramore serta MCR, kuliah ktemu teman namanya Bagus jago gitaran dan selera musiknya yah ginian, inget banget dari flashdisk dia nih aku gak perlu repot-repot download Mr.bigs dkk
Electronic :
Nyambung-nyambung aja, owl city itu electronik kan hahaha?
Reggae :
Sempat muter otak dan satu-satunya reggae yang aku ingat adalah steve and coconut trees. tambah ingatan dulu pas magang di poci ketika semua karyawan demen banget nyetel musik-musik beginian.
Hip-Hop, Rap, RnB :
Genre musik yang familiah ketika mbak sepupuku namanya mbak iis stay dirumah, dulu di mobil track 12 adalah khusus untuk musik beginian (masih sampai sekarang) yang iinget itu usher, black eye peads, eminem, dll *itu inget apa lupa yat sebenarnya.
Metal, Hardcore :
Saya harus berterimakasih pada teman-teman saya yakni PIPO aka Fitri Afifah N, hehe dia bersama rekan-rekan sukses membuat telinga saya nyaman dengan musik beginian dan bisa tertidur dan Pipo juga supply mp3 hahaha... eh tak lupa juga Kahfi (pacarnya sepupu yang sampai sekarang langeng, langeng trus yo cepat nikah aamiin). Meski sudah berguru sama suhunya saya tetap gak paham anak cabang dari musik jenis ini tapi yang jelas playlist saya sempat penuh dari alesana, kill switch enggage, dimmu borgir, 36crazyfist, atreyu, as I Lay Dying, dll

Haha jadi inget masa SMP adalah masa gebuk-gebuk meja sekadar mainin lagu I Want to Break Free punya queen, atau sekadar terkesima ketika dimaninin gitar lagu Creed - One Last Breath, atau paling depan pas pagelaran hahaha :D, masa SMA adalah masa ketika festival band jadi moment favoruite untuk dilihat hhe sensasi sound ketika gebuk drum ituloh, masa kuliah adalah masa ketika gitaran malam-malam sambil makan gorengan hmm itu masa kuliah di gunadarma kalau dibrawijaya adalah masa muter-muter playlist doang dilaptop sambil sedikit terkesima WOW dulu bisa denger lagu ginian, yaah paling banter nyanyi-nyanyi dikendaraan haha...

Sekarang paling istiqomah (yat..yat dengerin musik pake istiqamah juga) itu ngikutin lagu-lagunya linkin park yang mungkin tidak sepowerfull masa2 album meteora, ngikutin avenged sevenfold yang tidak semenguncang album self titled yang bikin selera musik anak alay headbanging padahal cuman dengar afterlife *no offense :P, aaah dan banyak lain karena saya termasuk pecinta musik luar. Kalau Indonesia alhamdulillah banyak variasi dari Ungu, Peterpan sekrang noah *meski skandal, Glenn Fredly dan Trio Lestarinya, TULUS, Bondan Prakoso, dan sekarang tambah Nidji meski awalnya agak ilfil karena vokalisnya loh aktif pisan tapi sekarang karya juga aktif geriliya nyentuh hati :D

Aku dan musik yang tercampur aduk dengan total 2411 File Mp3 dengan kapasitas 11,05 GB

temui musikku dihardisk eksternal, laptopku, atau handphoneku

0 komentar:

Posting Komentar